Rabu, 05 Mei 2010

contoh susunan acara non resmi ^^

Festival Batik Pekalongan 2010

Assalammualaikum wr wb,

Selamat malam,

Yang terhormat, Suwati Kartiwa (Menteri Pariwisata Pariwisata), yang kami hormati Bibit Waluyo (Gubernur Jawa Tengah), Slamet Maulana (Bupati Pekalongan), Ny Widodo AS, Ny Subiyakto Cakrawerdaya, Jove Ave, keluarga Ngarso Dalem Keraton Yogyakarta, serta semua tamu undangan yang telah hadir.

Bapak-bapak, Ibu-ibu undangan serta hadirin yang berbahagia,

Selamat datang dan terima kasih anda telah berkenan meluangkan waktu hadir pada acara Festival Batik Pekalongan 2010 di Museum Batik Pekalongan ini.

Hadirin, kain batik adalah salah satu warisan kebudayaan nenek moyang kita. Dan sekarang ini menjadi salah satu kebanggaan kita. Ada begitu banyak macam motif batik yang menyebar di tiap daerah. Batik Pekalongan termasuk batik pesisir yang paling kaya akan warna. Kekayaan warna batik pekalongan inilah yang kemudian mengilhami Festival Batik Pekalongan 2010.

Hadirin, acara akan diawali dengan sambutan dari ketua panitia Festival Batik Pekalongan 2010 Bapak Drs Soni Hikmalul. Kami persilahkan Bapak Drs. Soni Hikmalul memberikan sambutan.

----------------------------------------------sambutan--------------------------------------------

Hadirin, acara selanjutnya adalah sambutan Bapak Suwati Kartiwa selaku menteri Pariwisata, dilanjutkan dengan pembukaan Festival Batik Pekalongan 2010 yang akan ditandai dengan pemukulan gong.

Kami persilahkan Bapak Suwati Kartiwa memberikan sambutan.

---------------------------------------------sambutan--------------------------------------------

Pada acara pembukaan, dimohon kepada Bapak Gubernur dan Bapak Bupati untuk mendampingi Bapak Menteri.

--------------------------------------------Pemukulan gong--------------------------------------

Bapak- bapak, ibu-ibu serta hadirin yang saya hormati, dengan bergemanya bunyi gong, Festival Batik Pekalongan 2010 resmi telah dibuka oleh Bapak Menteri Pariwisata.

Selanjutnya, hadirin dipersilahkan untuk meninjau pameran batik yang akan berlangsung dari tanggal 16 sampai 20 April 2010. Pameran ini akan menampilkan beragam kain-kain yang bermotif khas batik Pekalongan. Tak ketinggalan bazar berbagai produk dari batik.

Jangan lewatkan pula untuk menghadiri arak-arakan becak batik pada tanggal 21 April sekaligus akan ada pemecahan rekor MURI untuk kategori batik terpanjang 550 meter yang akan diikuti oleh ratusan pembatik dari Pekalongan.

Sekian acara pembukaan Festival Batik Pekalongan 2010 ini. Apabila terdapat kesalahan atau kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf.

Selamat malam.

Wassalamualaikum wr wb.

1 komentar: